Article written

  • on Rabu, 04 Mei 2011
  • at 10.42
  • by pEnjAga~Hati

SMA Negeri Olahraga Juarai Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Wilayah Pekanbaru0

Liga Pendidikan Indonesia (LPI) wilayah Pekanbaru dilaksanakan pada pertengahan Maret 2011 hingga tanggal 17 April 2011. Pembukaan kegiatan LPI dilakukan di Lapangan Pancasila Pekanbaru dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Pekanbaru. LPI diikuti oleh hampir seluruh Sekolah Menengah Atas yang ada di Pekanbaru, baik SMA Negeri maupun SMA Swasta. Dan seluruh peserta LPI mengikuti upacara pembukaan LPI tersebut tanpa terkecuali. Pada Liga ini, seluruh sekolah di bagi dalam 8 group, dimana pada setiap group terdiri dari 5 sekolah.  

Sekolah yang dilatih oleh Sipendri dan Askuri, sangat optimis untuk menjadi juara di LPI yang ke -2 ini, karena pada LPI sebelumnya SMAN Olahraga hanya berada di peringkat 3. SMAN Olahraga mengutus 20 pemain untuk mengikuti Liga tersebut, mereka adalah : Adhy, Abidin, Sigit, M.Zikri, Ryan Damhadi, Firdaus, Febie Leonardo, Zul Fadhli, Chris Manuel, Jeffrey, Zulmardian Alfi, Beni Setiadi, Rizky Ardian, Rizky C.P.,Randy Permana, Arif, Arya, Dendi, Redo dan Angga dengan pembina cabang Olahraga sepak bola SMAN Olahraga yaitu Bpk. Indra Wahyudi.

SMA Negeri Olahraga berada di Group D, dimana sekolah yang termasuk kedalam group tersebut adalah SMAN Olahraga, SMAN 12, SMAN 3, SMK Mazmur, dan SMK 5. Sepanjang babak penyisihan, SMAN Olahraga mampu mengalahkan lawannya dalam 4 kali pertandingan. Dan berdasarkan hasil tersebut, SMAN Olahraga keluar sebagai juara group dan SMAN 12 sebagai runner up group. Dengan demikian, SMAN Olahraga melanjutkan perjuangan mereka ke babak berikutnya, untuk melawan juara 1 dan runner up dari masing-masing group.

Dibabak semifinal SMAN Olahraga bertemu dengan SMAN 9, mereka kembali bertemu setelah satu tahun berlalu, karena pada LPI sebelumnya kedua sekolah ini juga berduel dibabak semifinal dan di menangkan oleh SMAN 9 leawat adu pinalti. Namun pada babak semifinal LPI tahun 2011 ini, SMAN Olahraga berada di puncak, mereka memenangkan babak semifinal ini dengan 3 gol tanpa balas dari SMAN 9. Hal ini membuktikan latihan yang keras mampu memberikan hasil yang terbaik. Dengan berhasilnya mengalahkan SMAN 9, membuat SMAN Olahraga semakin optimis untuk menjadi juara di LPI ini. 
 
Pada babak Final yang dilaksanakan pada tgl 17 April, SMAN Olahraga bertemu dengan SMAN 12, yang mana pada babak sebelumnya SMAN 12 menang melawan SMAN 5. Babak final berjalan dengan sangat sengit, masing-masing sekolah menunujukan kemampuan dan kerjasama tim yang terbaik. Pada babak pertama, SMAN Olahraga ketinggalan 1 gol dari SMAN 12, namun ketinggalan 1 gol tidak membuat pemain SMAN Olahraga pesimis bahkan sebaliknya, SMAN Olahraga semakin genjar melakukan perlawanan, hingga akhirnya SMAN Olahraga memenangkan babak final dengan hasil akhir 2-1 untuk SMAN Olahraga. Hasil ini menunjukkan bahwa SMAN Olahraga adalah sekolah yang terbaik dalam cabang sepak bola. Dengan berhasilnya SMAN Olahraga menjuarai Liga Pendidikan Indonesia, maka sekolah tersebut akan melanjutkan perjuangan mereka ke tahap berikutnya hingga sampai ke tingkat Nasional. 
 
SELAMAT UNTUK SMAN OLAHRAGA,, TERUS BERJUANG MENJADI NOMOR SATU!!!!
Reporter : Regina Siagian
Editor  : Wenny Eka Pratiwi

subscribe to comments RSS

There are no comments for this post

Please, feel free to post your own comment

Jaringan Mading Online Sekolah Pekanbaru is powered by Blogger.