Article written

  • on Jumat, 27 Mei 2011
  • at 02.47
  • by pEnjAga~Hati

Jalur Ujian Bersama Tersedia 1.879 Kuota0

 PEKANBARU, TRIBUN- Selain mengadakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Universitas Riau juga mengadakan Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT). UMB-PT merupakan pilihan bagi calon mahasiswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN.  Kepala Bagian Akademik Universitas Riau (UR), Afrinaldi mengatakan, mereka bisa mendaftar di 12 Perguruan Tinggi Negeri dan 8 Perguruan Tinggi Swasta, yang tergabung dalam perhimpunan SPMB Nusantara. 

“Untuk jalur ini. UR menyiapkan kuota sebanyak 1.879, bagi mahasiswa yang masuk melalui jalur UMB-PT,” ujar Afrinaldi. 

Perguruan Tinggi Negeri tersebut masing-masing, Universitas Malikusaleh (UNIMAL) Lhoksumawe, Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH) Banda Aceh, Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Universitas Riau (UR) Pekanbaru, Universitas Jambi (UNJA) Jambi. 

Kemudian Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Jakarta, Universitas Jendral Soedirman (UNSOED) Purwekerto, Universitas Negeri Semarang (UNNES) Semarang, Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Universitas Palangkara (UNPAR) Palangkaraya, dan Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN Alaudin Makasar) Makassar. 

Sedangkan untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS), masing-masing Universitas Islam Sumatra Utara (UISU) Medan, Universitas Pancasila (UP) Jakarta, Universitas YARSI Jakarta, Universitas TRISAKTI (USAKTI) Jakarta, Universitas Nasional (UNAS) Jakarta. 

Selanjutnya Universitas Bakrie (UB) Jakarta, Universitas Widyatama (UTAMA) Bandung dan Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang. 

Diaktan pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui website : www.spmb.or.id atau http://penerimaan.spmb.or.id

“Untuk pembayaran dilakukan di Bank BNI. Mulai tanggal 1 Juni hingga 4 Juli 2011. Kemudian Pendaftaran online 1 Juli hingga 5 Juli 2011,”tambahnya. 

Untuk pelaksanaan ujian tulis di lokasi yang sudah diinginkan, dan dilakukan pada 9 Juli 2011 mendatang, dan akan diumumkan peserta yang diterima pada tanggal 17 Juli 2011. 

Untuk jalur pendaftarn online UMB-PT 2011 ini, disebutkan juga, calon peserta datang ke Bank BNI dan kepada petugas Bank wajib menyebutkan lokasi ujian yang diinginkan. Selanjutnya memilih, kelompok ujian apa yang ingin diikuti, seperti IPA, IPS, dan IPC. 

Selanjutnya calon peserta memperoleh nomor pendaftaran (10digit) dan nomor PIN (6 digit). No pendaftaran dan PIN tersebut kemudian digunakan untuk melakukan registrasi online di http://penerimaan.spmb.or.id . Kemudian masukkan no pendaftaran dan PIN. Isi data secara benar dan lengkap, lalu upload foto. 

Setelah itu cetak kartu ujian peserta, (lokasi ujian, nomor peserta, pilihan program studi akan tampil setelah cetak kartu dilakukan). Kemudian, pada waktu mengikuti ujian, peserta wajib hadir di lokasi tanggal 9 Juli 2011 (hanya satu hari), dengan membawa kartu ujian, mengisi nomor peserta pada lembar jawaban, dan mengisi daftar hadir. (cr13)

subscribe to comments RSS

There are no comments for this post

Please, feel free to post your own comment

Jaringan Mading Online Sekolah Pekanbaru is powered by Blogger.