Article written

  • on Kamis, 28 April 2011
  • at 01.32
  • by Pijan Vijan

Akhirnya, UN Selesai juga....1

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa sekolah menengah petama (SMP) di DKI Jakarta menyatakan telah selesai menggelar ujian nasional (UN) utama tanpa kendala berarti. Pelaksanaan berjalan baik dan sesuai prosedur yang berlaku.
Saya sangat setuju dengan UN tahun ini, siswa harus lulus dengan akhlak dan budi pekerti baik.
-- Bambang Surono

"Dari awal, semua berjalan sesuai prosedur dan pelaksanaanya juga bagus, semua siswa hadir 100 persen," kata Kepala Sekolah SMPN 97 Jakarta, Bambang Surono, Kamis (28/4/2011), di Jakarta. Ia mengaku, selama pelaksanaan UN tidak ada satu pun siswa tak hadir. Selain itu, ia juga tak menerima keluhan dari para siswa maupun pengawas. Semua masalah dapat diantisipasi, karena dirinya selalu melakukan briefing sebelum dan sesudah pelaksanaan UN.

"Kami pastikan 225 siswa peserta UN di SMPN 97 tak ada yang mengikuti UN susulan. Semua masalah telah diantisipasi, karena kami selalu melakukan evaluasi setiap hari," ungkapnya. Ia menambahkan, dirinya sangat setuju dengan formula baru UN yang diterapkan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) pada UN tahun ini. Ia berharap, seluruh siswanya dapat lulus dengan baik.

"Saya sangat setuju dengan UN tahun ini, siswa harus lulus dengan akhlak dan budi pekerti baik," ungkap Bambang. Ditemui secara terpisah, Panitia UN SMPN 7 Jakarta, Hotma, mengatakan hal senada. Pelaksanaan UN di SMPN 7 Jakarta berjalan baik tanpa kendala berarti.

"Tak ada kendala, pelaksanaan dengan berjalan baik. Termasuk mengenai lima paket soal, karena itu hanya siasat untuk mengurangi kecurangan," kata Hotma.

Sumber:http://edukasi.kompas.com/read/2011/04/28/14275074/Akhirnya.UN.Selesai.juga

subscribe to comments RSS

There are one comment for this post

  1. Anonim says:

    Salam kenal dari Kuansing Madng Online

Please, feel free to post your own comment

Jaringan Mading Online Sekolah Pekanbaru is powered by Blogger.